Rabu, 13 Agustus 2008

JARINGAN METROPOLITAN AREA NETWORK (MAN)

Jaringan ini mempunyai area jaringan lebih luas dari LAN. Jaringan ini disebut sebagai jaringan Area Metropolitan yang menjangkau antar wilayah dalam satu provinsi. Jaringan MAN menghubungkan jaringan-jaringan kecil yang ada seperti LAn yang menuju pada lingkungan area yang lebih besar . Contoh , beberapa bank yang memiliki jaringan komputer disetiap cabangnya dapat berhubungan satu sama lain sehingga setiap nasabahnya dapat melakukan transaksi menympan uang, mengambil uangatau transaksi lainnya dicabang manapin dalam provinsi yang sama.
Teknologi Man mampu mendukung data dan suara dan dapat berhubungan dengan jaringan televisi kabel . Standar yang ditentukan dalam arsitektr MAN adalah standar DQDB(Distributet Queue Dual Bus) atau 802.6 menurut standar IEEE(institute of elcticals and electronic engineer). DQBD terdiri dari atas dua kabel undirectional. Semua komputer dihubungkan dengan setiap bus yang mempunyai head-and, yaitu perangat untuk memulai aktifitas trnsmisi data. Lalu lintas yang menuju komputer yang berada disebelah kanan menggunakn bus bagian atas, sedangkan lalu lintas yang menuju komputer ke arah kiri menggunakan bus yang berada dibawah.berikut ini keterangan jaringan komputer MAN.
1. Jenis jaringan :Metropolitan Area Network
2. Jarak antar processor :10 KM
3. Letak Processor di Tempat sama : kota/Provinsi

Tidak ada komentar:

apakah anda senang dengan tampilan blog saya

WhAT'z Day TOday??

Time IZ MONeEEy

About Me

Foto saya
full name: lia raskaria girsang ttl: 29 maret 1991 address: jl.camar rw II no.14 sibolga "student of sma n 1 sibolga" mobile phone:085297768802

Text-Ads

Links

Feeds